Tuesday, January 23, 2007

kerja

Pengangguran, susah cari kerja hari sekarang. Pekerja, gaji kecil harus cari kerjaan yang lebih baik.
Kerja..keterpaksaan untuk mempertahankan kelangsungan hidup. Cari uang. Materialist-is ?...something that really matter, i thought. Mencari kesuksesan, bagi sebagian orang. Meningkatkan derajat hidup. agar bisa kaya bagi si miskin. Agar bisa mendapatkan istri yang cantik, kata seorang naif.
Kerja..sebuah proses..hal yang manusia. Dulu, penghasilan adalah sesuatu yang sulit diduga..perdagangan, pertanian..mungkin. sesuatu yang masa depan, Ilahiah...rezeki. Kini, sistem penggajian, memberikan kalkulasi yang lebih pasti. Dengan mengasumsikan sama, seseorang mampu mengetahui kekayaannya hingga ia mati --meski mati tidak pasti--.
Manusia mengejar kepastian, namun misteri masih selalu hadir. Mungkin karena itulah, Ia tidak melihat hasil, sesuatu yang sudah Ia putuskan dan diketahui-Nya. Ia justru menghisabkan pada proses..hal yang bagi sebagian orang sudah bukan hal yang penting.
Dari sebuah kerja, ada harapan disana. Ada sesuatu nanti yang bagi seorang pengail ikan akan bisa diberikan bagi keluarganya. Beberapa orangpun kemudian memiliki harapan melanjutkan kehidupan. Masa depan seperti kembali dibentangkan.
Dari sebuah proses, ternyata ada energi-energi yang menggerakkan kehidupan. seperti cinta-Nya. Dari sebuah proses, Ia bagikan cinta-Nya bagi yang bersyukur...

2 comments:

firman firdaus said...

bagus kang. semakin matang nih. the next GM, buahahaha...gw jg mau ah belajar nulis kayak gini.

tikabanget said...

sayah kerja buat dapet koneksi geratis..
huehehe..