Wednesday, October 10, 2007

jakarta




jakarta pagi ini..

aku di sini...sendiri
-Slank-

dua tahun lalu, kesanku ini kota mesin...dengan pencakar langit dan jalanan besar yang seperti tidak manusiawi...angkuh.
gerah..tapi gairah dengan hiruk pikuk. ada banyak mimpi ditawarkan...tapi kadang seolah pemenang dan pecundang sudah jauh ditetapkan.

ibukota negara dunia ketiga...kemodernan yang diiringi kesemrawutan...kota yang seperti kembali purba. kompetisi kadang seperti hukum rimba...seperti menyiratkan kita hanyalah salah satu spesies...insting yang belum hilang oleh evolusi.

dua tahun meski sungguh banyak yang saya dapatkan, tapi saya kehilangan banyak cinta yang nilainya sepertinya jauh lebih besar...dua tahun sepertinya kota ini membentuk saya untuk mengenalMu dengan cara yang lebih mekanis tapi juga mungkin karena itu banyak rasa yang mulai terkikis.

mungkin cinta yang bermula dari kebutaan ketika perlahan penglihatan terbuka, diiringi kekecewaan, perlahan pandangan malah semakin seperti terhalangi kabut.
atau mungkinkah jakarta memang baru sejejak dua jejak kulangkahi, karena cintaMu sebenarnya masih bertebaran di sudut-sudut kotaMu...

4 comments:

Syiddat said...

I walk this empty street
on the boulevard of broken dreams
where the city sleeps
and i'm the only one and i walk alone ( Green Day)

..trying to make a move just to stay in the game
i try to stay awake and remember my name....(Keane)

Senyum dan Semangat!!!

ichaAwe said...

aku cinta jakarta ... walo banyak orang membencinya... cinta jakarta dengan isi2nya, orang2nya, ya Allah... kapan aku bisa kembali menginjak jakarta *jd melly goeslaw gini*

CacingKepanasan said...

Kalau denger kata "Jakarta" yang di inget tuh ademnya. Loh, kenapa adem, bukannya panas? soalnya kalau masuk ruangan terus ada AC'y, kerasa banget ademnya : )

geempoong said...

memang begitu banyak cinta yang kau tinggalkan. tapi anda harus yakin bahwa banyak pula cinta yang kan kau dapatkan