Friday, January 01, 2010

antara

...live like common people,
...do what common people do,
...fail like common people,
...watch your life slide out of view,

Sing along with the common people,
... and it might just get you through,
laugh along with the common people,
laugh along even though they're laughing at you,
and the stupid things that you do.
Because you think that poor is cool.
-Common People, PULP-

.. meski saya tidak percaya penanggalan, namun desember di negeri empat musim memang seperti sebuah ujung. matahari yang singkat dan tidak menunjukkan hangat. seperti hanya menyisakan beku dan gelap.
masa akhir mungkin adalah masa menilai meski menurut Adam Smith kadang kita cenderung menilai lebih apa yang hilang ketimbang apa yang kita dapatkan. meratapi yang hilang atau yang tidak bisa kita lakukan, sementara waktu begitu berkuasa. ketika periode gelap yang semakin panjang, seperti menandakan waktu yang tersisa untuk kita semakin menyempit.
...kemarin, sepertinya terlalu banyak langkah saya yang salah...namun saya tidak ingin menoleh ke belakang... mungkin sebaiknya agak berbelok ke kiri ataupun ke kanan...nampaknya ada sesuatu yang benar di salah satu tepian, atau jikapun nihil, saya masih bisa menunggu,... ataupun kembali berjalan meskipun pelan, setidaknya hanya ingin menghayati, sedikit saja..
Wageningen, 31 Desember 2009

*selamat hari jum'at

2 comments:

Langit said...

Nikmatilah tiap musim yang berjalan, hirup dalam-dalam udaranya, minum airnya, rasakan buahnya, dan luangkan waktu untuk memaknai tiap manfaatnya -- Henry David Thoreau--

so... Keep on walking Young men..

Langit said...

Masing-masing musim membawa cerita tersendiri, teruslah berjalan sambil menikmati aneka rupa dan warna di tiap musimnya.